Entri Populer

Sabtu, 03 Desember 2011

Cara Menghidupkan Kompor Gas

Panas juga udara kota Jakarta,gak kaya di kampung.Di kampung kan dingin,angin sepoi-sepoi,muantap lah.Umur ku dah 22 tahun baru ke Jakarta sendiri tanpa didampingi orang tua.Aku lagi nyari kerjaan,bosen jadi pengangguran.Aku tinggal di tempat saudara,yakni bibi aku.Aku bingung dengan kegiatan aku sekarang.Dulu pas di kampung ibu aku masak cuma pake tungku(pawon).Sekarang di sini pake kompor gas.Boleh crita pengalaman aku.

Siang hari pas perut aku keroncongan aku pengin bikin mi rebus.Semua peralatan sudah aku siapkan,panci berisi air dan mi rebus.Aku bingung ga ada tungku,dalam hati aku berkata,"Nyalain kompor gas gimana ya?".Aku tanya sama bibi aku,trus bibi menjawab.Aku nyalain eh jadi juga.Matang juga mi rebus,kenyang juga nih perut.

Nih yang belum tau cara menghidupkan kompor gas:

1.Periksa indikator gas.Jika kosong jarum menunjuk angka merah dan jika penuh jarum di warna hijau.

2.Tekan ke dalam saklar pada kompor gas,lalu putar ke kiri sampai api keluar dari kompor.Biasanya bunyi "klek".Jika belum nyala ulangi sekali lagi.

3.Atur besar api,jika tombol mengarah gambar api yang berjejer 2/tengah-tengah api akan besar.Jika mengarah gambar api yang satu api sedang.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar