Entri Populer

Senin, 28 November 2011

Dulu Preman Sekarang TNI

Di kampung aku ada seorang sosok remaja yang dulu pas masa kecil tingkah lakunya negatif trus.Dia sering tawur,nakal,reseh banget pokoknya dech.Sebut saja kang Juwarno.

Pas masih kecil katanya sih ya dia super nakal.Nakalnya apa aja aku kurang tau karena aku gak liyat langsung semasa kecil.Yang akan saya bahas semangatnya itu loh.Sekarang nyampe bisa jadi Tentara.

Dia mulai sadar pas remaja.Hidup gak jelas cuma mondar mandir di jalanan di cemooh orang.Jadi bahan pembicaraan orang.Dari situ dia bangkit pengin sukses kaya orang lain biar jadi kebanggaan orang tuanya.Dia mulai bangkit dengan mendaftar jadi TNI.Tidak segampang membalik telapak tangan jadi TNI untuk orang kampung yang orang tuanya cuma pedagang gula dan sayuran.Tes satu persatu ia jalani,kegagalan gak sekali.Katanya nyampe 5 kali kalau ane denger.Apalagi pas masih remaja sering kasus di Kepolisian.Nyampe dia di penjara gara-gara berkelahi rebutan cewe.Kepolisian gak mau ngasih SKCK(Surat Keterangan Catatan Kepolisian).Tapi karena dia niat dari hati ia berjanji gak akan membuat kerusuhan selama 6 bulan.Setelah 6 bulan dia berhasil lalui,Ia pun dapat SKCK dari kepolisian.Setelah gagal ke 5 kali ia tetep semangat ke enam kalinya dia berhasil.Sekarang jadi TNI dech kang Juwarno.

Ternyata masa depan tidak di sangka dulu preman sekarang jadi penegak hukum.Jadi kita pun bisa dengan niat dan semangat.Dulu kita bodoh mungkin ja nanti jadi bos pendiri universitas.Dulu kita miskin mungkin kelak kita kaya.SEMANGAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar